Pesona Air Terjun Watu Jadah di Desa Girimulyo

oleh -221 Dilihat
oleh

Wonogiri-Air Terjun Watu Jadah terletak di dusun Nggrenjeng, Desa Girimulyo, Kecamatan Jatipurno, Wonogiri, Jawa Tengah.  Selain bentuknya unik, di area air terjun ini, warga bisa melakukan ritual khusus. Yaitu meminjam gamelan gaib, untuk beragam keperluan. Mengingat letak air terjun ini yang jauh masuk ke hutan, maka perjalanan ke tempat ini juga memakan waktu lama.

Bahkan hingga tahun 2020 ini, akses jalan masuk ke air terjun ini masih dalam taraf pengerjaan. Dinas pariwisatapun belum secara resmi memasukkan wilayah ini dalam peta tujuan wisata. Meskipun begitu, beberapa orang sudah mencoba ke sana karena rasa penasaran yang tinggi.

“Memang jalan menuju ke lokasi air terjun masih sulit, tapi dengan disambung jalan kaki sekitar 20 menit bisa sampai ke sana kok,” ungkap Marjo (47), seorang sesepuh dari desa setempat.

Ikhwal penemuan air terjun ini sebenarnya sudah sejak lama, yaitu sekitar tahun 1999 silam. Namun baru di awal tahun 2012 ini masyarakat desa setempat tergerak untuk membuka lokasi ini menjadi tempat wisata baru. Sampai sekarang, lokasi tersebut masih terus ditata agar menarik kunjungan wisata.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.