Berwisata di Goa Resi Desa Conto Kecamatan Bulukerto

oleh -161 Dilihat
oleh

Wonogiri- Desa Conto merupakan satu diantara sepuluh desa/kelurahan di Kecamatan Bulukerto, Kabupaten Wonogiri, terletak di perbukitan, membuat desa ini memiliki udara yang sejuk serta keindahannya alamnya yang luar biasa.

Desa Conto merupakan desa wisata dengan motto “Cinta Conto” mempunyai beberapa wisata andalan salah satunya adalah Goa Resi.

Dengan membayar tiket masuk Rp. 15.000, pengunjung akan disuguhkan dengan keindahan alam dan suasana yang masih alami. Selain itu, terdapat fasilitas yang bisa digunakan antara lain, tempat parkir motor dan mobil yang luas, toilet, tempat ibadah (mushola), serta cafe and resto.

Sebelum memasuki Goa Resi, terdapat kolam air yang berundak dan pohon pohon besar yang siap menyambut pengunjung menuju ke dalam goa. Seusai menaiki anak tangga, pengunjung akan tiba di pintu masuk goa.

Goa dengan jenis karst ini memiliki stalagmit dan stalaktit nan keren didalamnya. Tidak hanya itu, gemerlap cahaya lampu berbagai warna membuat para wisatawan semakin betah saat berkunjung di Goa Resi.

Puas menikmati eksotisme Goa Resi, para pengunjung bisa berkeliling sambil menikmati fasilitas lain yang disediakan pengelola. Spot yang bisa digunakan diantaranya, watter boom, kolam renang, taman bunga di atas bukit yang siap memanjakan mata, gazebo, serta tempat pertemuan Bale Ngguoresi dan Pendopo Ngguoresi, dan fasilitas lainnya.

Yang tidak ketinggalan, jangan lupa berfoto ria dengan pemandangan background perbukitan Gunung Lawu di sebelah selatan.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.