Kalijajar Wonosobo Panen Raya Daun Bawang di Lereng Gunung Sumbing

oleh -56 Dilihat
oleh

Wonosobo – Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat didampingi Kepala Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan (Dispaperkan) Dwiyama, Kepala Disdagkop UKM Bagiyo Sarastono, Camat Kalikajar Bagiyo, Kades Kwadungan Bagiyo, instansi terkait serta para petani Desa setempat melaksanakan panen raya daun bawang di lahan pertanian lereng Gunung Sumbing, Desa Kwadungan, Kecamatan Kalikajar, belum lama ini.

Menurut Koordinator Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Among Tani Kalikajar, Bagus Setyo menjelaskan bahwa setiap 1 hektar lahan yang dipanen di Desa Kwadungan rata-rata dapat menghasilkan 40 ton daun bawang. Namun, tiap harinya lahan yang dipanen oleh petani setempat mampu menghasilkan lebih. Dari 1 hektar lahan dengan hasil panen kurang lebih 50-60 ton.

Sementara pada kesempatan itu, Bupati Afif Nurhidayat menyampaikan apresiasi atas panen raya yang cukup melimpah kali ini sembari berharap para petani untuk terus mengembangkan dan meningkatkan produktifitasnya. Walau saat ini sudah melebihi hasil sebelumnya, namun mereka harus tetap melakukan inovasi agar hasil panennya bisa semakin meningkat.

“Alhamdulillah panen kali ini cukup melimpah. Setelah dilakukan binaan dari dinas pertanian dan kreatifitas para petani saat ini, saya rasa hasilnya cukup luar biasa yang bisa melebihi dari panen sebelumnya. Namun, saya berharap para petani harus terus berinovasi untuk peningkatan dan kualitas produktivitasnya. Dari hasil ini tentunya harapan kami adalah ke depan terus ada peningkatan,” ungkap Bupati Afif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.