Umbul Manten Destinasi Wisata Klaten Pilihan

oleh -218 Dilihat
oleh

Klaten – Umbul Manten Adalah salah satu obyek wisata pemandian alami di Klaten yang dikenal masyarakat. Obyek wisata ini memang sangat dipadeti pengunjung yang untuk melakukan padusan. Umbul Manten tempatnya didesa Sidowayah, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Biasanya pengunjung umbul ini kebanyakan berasal dari sekitar klaten seperti Kots Solo, Sukoharjo, hingga Wonogiri.

Umbul Manten banyak dikunjungi karena airnya yang terasa sejuk dan segar. Air di umbul ini bersumber dari mata air yang kemudian dialirkan ke areal persawahan disekitarnya. Selain sejuk dan segar karena berasal dari mata air, suasana di Umbul Manten juga teduh karena kolam pemandiannya dikelilingi oleh pohon besar yang cukup rimbun. Datang ketika tengah hari pun tidak akan pernah panas.

Namun dibalik sejuknya, segar, dan teduhnya Umbul Manten, terdapat legenda yang melatarbelakangi penamaan manten pada pemandian alami ini. Kata manten dalam bahasa Indonesia berarti penganten. Kisah legenda Umbul Manten ini diceritakan oleh petugas pengelolah, Edi Anggaran. Kisah legenda ini menurutnya sesudah diceritakan secara turun-menurun sejak zaman kakek-nanek masyarakat setempat.

 

Untuk tiket masuk kewisata Umbul Manten ini Cuma Rp. 6000,00 perorang. Di Umbul Manten ini juga terdapat penjual makanan dan minuman yang beragam jenisnya. Jam buka di Umbul Manten dari jam 06:00-08:00 Wib.

Umbul Manten juga menyediakan tempat untuk berfoto atau spot foto yang bernuansa alam seperti foto didalam air dan berfoto dialiran air atau perairan sawah. Wisatawan akan dimanjakan oleh keindahan keindahan alam yang sangat bagus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.