Lansia , Ponorogo akan menjadi prioritas dalam pelaksanaan percepatan vaksinasi dosis kedua

oleh -101 Dilihat
oleh

Ponorogo – Penduduk Lanjut Usia (Lansia) di Ponorogo akan menjadi prioritas dalam pelaksanaan percepatan vaksinasi dosis kedua Covid 19. Terdapat lebih dari 12.500 lansia akan menjadi sasaran untuk digarap sebab merupakan kelompok rentan dalam pandemi ini.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Daerah Kabupaten Ponorogo Agus Pramono usai Rakor Percepatan Vaksinasi Dosis Ke-2 Kabupaten Ponorogo di Aula Puskesmas Ngebel, belum lama ini.

“Kita akan genjot vaksinasi dosis ke-2 untuk lansia. Lansia ini sangat rentan terkait dengan virus ini. Yang kedua lansia ini menjadi salah satu indikator asesmen (PPKM di sebuah wilayah),” ungkap Sekda Agus Pramono.

Dijelaskan, sebenarnya capaian vaksinasi di semua lapisan usia adalah faktor penentu penilaian PPKM. Namun dengan capaian vaksinasi saat ini, Ponorogo memilih percepatan lebih untuk lansia dan anak-anak. Untuk anak-anak, ia yakin lebih mudah tercapai sebab memiliki mobilitas yang cukup tinggi dan mudah dikumpulkan di sekolah. Sedangkan lansia membutuhkan usaha lebih sebab lansia sudah jarang bepergian dan cenderung di rumah saja

Ia berharap, sinergi antara para camat dan kepala puskesmas dalam melaksanakan percepatan ini bisa terjadi. Berbagai pihak juga diminta untuk bisa mendorong pelaksanan vaksinasi ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.