Ketua FBM Ucapakan Selamat Atas Penobatan Gusti Pangeran Hario Bhre Sebagai KGPAA Mangkunegara X.

oleh -147 Dilihat
oleh

Solo – Dr. BRM. Kusuma Putra, SH, MH  Ketua Yayasan Forum Budaya Mataram ( FBM )secara resmi mengucapkan selamat atas di nobatkanya Gusti Pangeran Hario Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo, SH sebagai Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Ario Mangkunegara X, menggantikan almarhum KGPAA Mangkunegara IX

Kusuma berharap, Adipati Praja Mangkunegaran yang baru dapat mengemban amanah para leluhurnya di dalam menjaga dan memelihara nilai nilai luhur adat dan budaya di dalam Keraton Mangkunegaran.

Tak terkecuali menjaga warisan para leluhurnya. Baik dalam hal menjaga semangat misi dan visi R.M. Said sebagai pendiri Projo Mangkunegaran, maupun merawat peninggalan yang ada.

Keberlangsungan Praja Mangkunegaran di masa yang akan datang tak lepas dari peran Adipati Mangkunegara yang akan di lantik ke depan di dalam mengelola peninggalan para leluhur leluhurnya.

Sinergitas pemangku adat Projo Mangkunegaran dengan pemerintah di harapkan Kusuma dapat dilakukan dan di tingkatkan, agar Projo Mangkunegaran semakin memiliki andil dalam menjaga adi luhung budaya bangsa.

Di akui Kusuma, keberadaan keraton penerus Mataram Islam sangat di butuhkan oleh bangsa ini untuk menjaga karakter dan jati diri bangsa terhadap gerusan budaya asing.

Keraton merupakan benteng pertahanan bagi keberlangsungan adat, budaya dan tradisi yang dimiliki oleh bangsa ini. Sehingga melalui peranya, keraton dapat semakin memperkokoh budaya bangsa.

” Dengan cara membuka lebar lebar serta mensiarkan nilai nilai luhur adat, budaya dan tradisi yang dimilikinya. Sehingga generasi muda dapat mengenal, sekaligus bangga terhadap budaya bangsa yang dimilikinya ” Tutupnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.