MAHASIWA STIE PARIWISATA API YOGYAKARTA GOES TO HOTEL JAMBULUWUK MALIOBORO

oleh -271 Dilihat
oleh

 

Yogyakarta, Bengawanpos.com-Mahasiswa STIE Pariwisata API Yogyakarta Angkatan 2021 mengadakan kegiatan Kuliah Lapangan di Hotel Jambuluwuk Yogyakarta pada tanggal 20 Desember 2023 untuk Mata Kuliah Manajemen Front Office. Dosen Pengampu Mata Kuliah Manajemen Front Office, Hari Purwanto, S.E menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman secara langsung aktivitas yang ada di divisi Front Office mulai dari tamu reservasi, registrasi hingga check out perlu dimanage dengan baik . di samping itu mahasiswa bisa menganalisa secara kritis terkait dengan segala permasalahan yang ada di divisi Front Office termasuk di dalamnya comoplaint handling dengan baik.harapan ke depan, masing – masing mahasiswa bisa mendapatkan bekal secara optimal dengan observasi langsung aktivitas hotel pada umumnya dan Front Office pada khususnya

Kegiatan ini berlangsung selama 4 jam di awali oleh ucapan Selamat dating GM Jambuluwuk, Bapak Goerge Edwin A, penyampaian materi inti Manajemen Front Office oleh bapak Deny Ken dan diakhiri dengan hotel Tour. Kegiatan ini juga dihadiri oleh HRD Manager Ibu Reni dan Executive Chef, Chef Anton dan Perwakilan Dosen STIE Pariwisata API turut hadir, Ibu Erna Wigati, S.Pd., M.Pd yang membantu jalannya persiapan kegiatan Mahasiswa Goes to Jambuluwuk Hotel Malioboro.

Kegiatan ini merupakan implementasi MoU yang sudah terjalin dengan baik yaitu komitmen Kerjasama antara pihak Dinia Industri dan Akademisi, karena untuk menjawab tantangan ke depan bisnis hotel semakin beragam dan menjamur tentu harus diimbangi dengan kualitas pelayanan yang baik, kualitas pelayanan yang baik atau pelayanan prima harus didukung oleh SDM yang berkualitas, berdedikasi tinggi, attitude, knowledge hotel dan skill yang baik, STIE Pariwisata API Yogyakarta sangat berperan dalam memberikan lulusan yang siap kerja dan bisa terserap di dunia industry salah satunya di Hotel Jambuluwuk.

Ketua Panitia, Farhan mengatakan bahwa persiapan kegiatan ini sangat singkat , hanya diberi waktu satu minggu,dan kepanitiaan sangat gerak cepat langsung koordinasi dengan venue untuk menyiapkan kegiatan dengan saling bekerjasama dengan baik, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancer. tetapi seluruh mahasiswa baik program regular maupun program transfer sangat antusias dalam mengikuti program ini, sehingga pada saat pelaksanaan bisa berjalan lancar. Farhan menambahkan dengan observasi ini mampu memberikan gambaran langsung terkait dengan aktivitas yang ada di Hotel, sehingga memberikan nilai tambah bagi mahasiswa itu sendiri.

Hary menambahkan, kegiatan ini juga sebagai bentuk pertanggungjawaban akhir kepada mahasiswa untuk diberikan materi praktik secara langsung di Hotel dengan memberikan tugas kepada mahasiwa untuk membuat laporan secara kelompok maksimal 5 Mahasiswa sebagai pengganti UAS.

Harapan ke depan kegiatan ini akan selalu diselenggarakan di hotel secara berkesinambungan Hotel berperan sebagai laboratorium Kampus sehingga mampu memberikan update knowledge kepada setiap Mahasiswa karena operasional di Hotel sangat dinamis dan sinkron dengan kurikulum yang diajarkan di kampus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.