Babinsa Klego Dampingi Petani Lakukan Pemupukan

oleh -202 Dilihat
oleh

 

Boyolali, Bengawanpos.com-Babinsa Koramil 14/Klego Kodim 0724/Boyolali Serma Nur Khamim bersama petani melaksanakan pendampingan pemupukan tanaman padi di lahan milik Pak Yanto (52) Kelompok Tani Sri Rejeki di Desa Tanjung Kecamatan Klego Kabupaten Boyolali. Rabu ( 27/12/23)

 

Babinsa Serma Nur Khamim mengatakan, untuk memaksimalkan capaian produksi gabah saat panen nanti, diperlukan perawatan tanaman yang tepat dan benar, terlebih saat tanaman padi diserang hama atau penyakit.

 

Termasuk pemupukan yang harus dilakukan untuk kesuburan tanaman padi dan tentunya jenis pupuk, takaran atau dosis juga harus tepat dan dikonsultasikan kepada PPL selaku pendamping”, terangnya.

 

Terpisah, Danramil 14/Klego Kapten Inf Doni Hidayat mengatakan, Pendampingan terhadap petani dan kelompok tani yang dilakukan para Babinsa sebagai bagian dari upaya khusus pendampingan pertanian.

 

“Kegiatan pemupukan tanaman padi ini bertujuan untuk memaksimalkan capaian hasil panen, sehingga diharapkan dengan adanya kenaikan produktifitas hasil panen maka dengan sendirinya pendapatan petani akan bertambah dan program swasembada pangan akan tercapai,” tandas Danramil.

 

(Agus Kemplu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.