Peternak Sapi Jadi Sasaran Komsosnya Babinsa Andong

oleh -208 Dilihat
oleh

 

Boyolali, Bengawanpos.com-Babinsa Koramil 15/Andong Kodim 0724/Boyolali Sertu Sunarto melaksanakan komsos bersama Peternak Sapi atas nama Bapak Waluyo ( 53) di Dukuh Nrawoh Desa Pakang Kecamatan Andong Kabupaten Boyolali. Jumat ( 29/12/23)

 

Babinsa Sertu Sunarto mengatakan bahwa pendampingan ini dimaksudkan agar peternak sapi bertambah semangat dan dapat mengeluarkan semua keluhan tentang kebutuhan para peternak sapi sehingga sapi ternak dapat dipelihara dengan baik dan sehat.

 

Upaya peningkatan kualitas multi genetik antara lain peningkatan mutu genetik bibit ternak sapi potong, hal ini merupakan salah satu faktor yang sangat menentukan serta mempunyai nilai strategis dalam mendukung percepatan laju produksi.

 

” Untuk mengembangkan peternakan sapi potong diperlukan upaya pengembangan pembibitan sapi secara berkelanjutan. Dengan program pembibitan yang bisa di andalkan melalui pengaturan perkawinan dengan menggunakan ternak-ternak unggul, baik kawin alami maupun kawin suntik.” ujar Babinsa

 

Diharapkan dengan konsisten dalam pelaksanaannya dalam jangka panjang dimasa mendatang akan menghasilkan bibit ternak unggul dan tidak bergantung dengan sapi impor.”imbuhnya.

 

Babinsa juga mengingatkan kepada peternak sapi, agar dapat selalu menjaga kebersihan disekitar lingkungan dikarenakan kandang ternak tersebut dekat dengan area pemukiman tempat tinggal warga, sehingga setiap hari harus dibersihkan dengan harapan agar tidak menimbulkan bau yang dapat mengganggu kenyamanan warga disekitar kandang ternak sapi tersebut,” Jelasnya.

 

(Agus Kemplu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.