Aliran Sungai Terhalang Bambu Yang Roboh, Danramil 03/Serengan Pimpin Anggotanya Laksanakan Pembersihan

oleh -2627 Dilihat
oleh

Surakarta,Bengawanpos.com – Wujud nyata kepedulian dengan warga binaannya dan dalam rangka mencegah timbulnya bencana alam, Anggota TNI dari Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta dipimpin oleh Danramil Kapten Inf Narno bersama dengan instansi Polri, Linmas, BPBD Surakarta dan Warga Binaan melaksanakan karya bakti pembersihan dan pemotongan pohon bambu yang roboh mengganggu aliran air sungai dan menimpa rumah milik warga di RT. 04/10 Tipes Serengan, Rabu (10/01/2024).

Ditegaskan Danramil tumbangnya rumpun bambu ini disebabkan karena tanah yang terkikis oleh air sungai yang disebabkan intensitas hujan yang cukup tinggi.

“Sehingga sekumpulan rumpun pohon bambu tersebut tumbang menganggu aliran air sungai Jenes, sehingga sesegera mungkin kita bersihkan.”tuturnya.

Lebih lanjut ditambahkan Danramil kerja bakti bersama ini bermaksud untuk membantu warga yang terdampak akibat tumbangnya rumpun bambu yang mengganggu kelancaran aliran sungai Jenes dan yang menimpa rumah warga.

“Satu persatu pohon bambu yang tumbang kami potong kemudian kami naikkan dan ditaruh di tempat yang aman. agar nanti bisa dimanfaatkan warga.”imbuhnya.

Sementara itu Bapak Lilik salah satu Warga menyampaikan terima kasih banyak kepada TNI – Polri dan BPBD Serta Linmas yang sudah membantu kami mengatasi kesulitan warga kami.

” Kami sangat terbantu dengan adanya partisipasi dari TNI ,- Polri dalam kerja bakti ini.” Jelas bapak Lilik

(Arda 72)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.