Babinsa Danukusuman Laksanakan Pemantauan Harga Sembako di Pasar Tradisional Harjodaksino

oleh -164 Dilihat
oleh

Surakarta – Babinsa Danukusuman Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Serda Tito beserta Lurah Pasar Listyanto melaksanakan pemantauan harga sembako di Pasar Harjodaksino Jl Yos. Sudarso Danukusuman Serengan Kota Surakarta, Jum’at (19/01/2024).

Dalam kegiatan pemantauan ini Babinsa langsung mendatangi lokasi sebagai langkah untuk mengetahui stabilitas harga dan ketersediaan kebutuhan sembako.
Tujuan dilakukannya pemantauan adalah sebagai data awal akibat mata uang rupiah melemah terhadap dollar , dan juga pasokan beras yang agak sulit dikarenakan harga pupuk yang melambung naik harganya yang berdampak infilasi ke harga sembako yang ada di pasar tradisional

Dari hasil pemantauan kali ini, secara keseluruhan harga Sembako mulai naik. namun tetap terjangkau oleh masyarakat umum, Rata rata harga naik berkisar seribu rupiah sampai dua ribu rupiah dari harga sebelumnya, Tegasnya

Bapak Lisyanto mengatakan kenaikan harga beras saat ini dikarnakan produksi stok beras nasional yang menurun,akan tetapi pemerintah sudah mengusahakan dengan adanya bantuan beras murah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.