Kodim 0725/Sragen Siapkan 1000 Paket Sembako untuk Pasar Murah Jelang Tutup TMMD

oleh -355 Dilihat
oleh

SRAGEN – Kodim 0725/Sragen bersama Bulog kota Sragen, Jawa Tengah, telah menyiapkan 1000 paket sembako untuk pasar murah yang akan dibuka pada saat penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) besok lusa.

Letkol Inf Yoga Yastinanda, Komandan Kodim 0725/Sragen, menjelaskan bahwa operasi pasar murah ini adalah bentuk kepedulian Kodim 0725/Sragen terhadap masyarakat Desa Gedongan di tengah kenaikan harga pangan yang cukup signifikan.

“Pasar murah ini adalah langkah konkret kami untuk membantu meringankan beban masyarakat, sekaligus menjaga stabilitas harga pangan menjelang bulan puasa,” kata Letkol Inf Yoga Yastinanda pada 19/03/2024.

Dandim yang merupakan lulusan Akmil Tahun 2003 itu berharap, kegiatan ini tidak hanya membantu masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari, tetapi juga menciptakan kondisi ekonomi yang stabil, terutama di masa-masa menjelang bulan puasa.

“Kegiatan pasar murah ini kami selenggarakan bekerja sama dengan Bulog dan Dinas Pangan Kabupaten Sragen, menyediakan kebutuhan pokok masyarakat seperti beras, minyak goreng, gula pasir, dan telur,” jelasnya.

Hasnah, salah satu warga, menyambut gembira kehadiran pasar murah yang disiapkan oleh Kodim Sragen. Menurutnya, kehadiran pasar murah ini sangat membantu karena masyarakat dapat membeli paket sembako dengan harga yang jauh lebih terjangkau dibandingkan harga eceran di pasaran.

“Dengan harga paket hanya Rp.81.000,-, kami bisa mendapatkan beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, dan gula pasir 1 kg. Selain itu, Kodim Sragen juga menyiapkan 300 kg telur ayam dengan harga yang ekonomis, yaitu Rp.26.000,-,” ungkap Hasnah dengan senang hati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.