Danramil Kota Boyolali Memimpin Upacara Pemakaman Militer Pejuang Veteran

oleh -457 Dilihat
oleh

Boyolali, 22 Maret 2024 – Dalam sebuah penghormatan terakhir, Danramil 01/Kota Boyolali Kodim 0724/Boyolali, Kapten Cba Pujiarto, memimpin upacara pemakaman militer untuk purnawirawan pejuang veteran (alm) H Sardi. Pemakaman ini diadakan secara militer di TPU Sonolayu Nangsri Lor, Desa Mudal, Kecamatan Boyolali, Kabupaten Boyolali pada Jumat (22/03/24).

Dalam penyampaian pernyataannya, Danramil 01/Kota Boyolali Kapten Cba Pujiarto menjelaskan bahwa pemakaman militer adalah bentuk penghormatan terakhir yang menjadi tradisi untuk menghormati para pahlawan dan anggota TNI/Polri yang telah berjuang bagi Bangsa dan Negara.

“Upacara kebesaran ini dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa, Dharma Bhakti, dan pengabdian Almarhum kepada Negara dan Bangsa selama hidupnya. Meskipun kepergian Almarhum menimbulkan kesedihan yang mendalam, sebagai umat beragama, kita harus menerima dengan ikhlas karena kepergian Almarhum adalah keputusan dan kehendak-Nya,” ungkap Danramil.

Selaku inspektur upacara atas nama Keluarga Besar Kodim 0724/Boyolali, Danramil menyampaikan bela sungkawa yang mendalam atas wafatnya Almarhum, sembari berdoa agar amal ibadah Almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran.

Pada kesempatan tersebut, Danramil juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat atas partisipasinya dalam prosesi pemakaman yang berjalan dengan tertib dan lancar.

Dengan penghormatan militer ini, Danramil Kota Boyolali Kodim 0724/Boyolali mengabadikan jasa dan pengabdian Almarhum sebagai bagian dari sejarah kehormatan dan pengabdian kepada bangsa dan negara. Semoga Almarhum senantiasa diberikan tempat yang layak di sisi Tuhan dan menjadi inspirasi bagi generasi-generasi mendatang.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.