Dies Natalis Univet ke-56

oleh -65 Dilihat

Sukoharjo, BengawanPos.com- Dies Natalis Univesitas Veteran Bangun Nusantara yang ke-56 dengan puncak acara Sidang Senat Terbuka yang digelar pada Auditorium Univet Bantara pada 28 maret 2024.

Rangkaian acara dimulai dari menyanyikan Lagu indonesia Raya, menyanyikan Hymne Univet, menyanyikan Mars Univet, dilanjutkan pembacaan laporan ketua panitia, MS. Khabibur Rahman, S.Pd., M.Si, laporan kinerja yang disampaikan oleh Rektor Univet Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum yang memberikan gambaran tentang pencapaian serta proyeksi univ kedepannya, dilanjutkan orasi ilmiah oleh Dr. Ir. Sri Hartati, M.P, Sambutan Ketua YPPP Drs. Sadewo Suharto, M.M, penyerahan penghargaan, dan diakhir dengan buka bersama.

Acara Dies Natalis ini menjadi pengenang momen penting dalam perjalanan Univet dalam mencapai keunggulan pendidikan. Beberapa waktu silam Univet juga telah membuka 5 program studi baru di antaranya Hukum, Akuntansi, FKIP Olahraga, FKIP Pendidikan PAUD dan D3 Administrasi Rumah Sakit. “beberapa waktu lalu telah terbit SK Mendikbud Ristek Dikti Nomor 179/E/O/2024, tentang penyatuan Univet dengan Akademi Kusuma Husada Purwokerto. Melalui hal tersebut Univet berkesempatan membuka lima prodi baru di antaranya hukum, akuntansi, olahraga, pendidikan PAUD dan D3 administrasi rumah sakit,” terangnya.

Prestasi yang gemilang juga terlihat dari keberhasilan univet dalam meraih berbagai hibah baik dari Dirjen Dikti, DRTPM, Kembikbud Ristek, dll. “Alhamdulillah, Univet mendapat peringkat 97 dari 100 besar PT terbaik di Indonesia versi Edurank 2023, Univet juga berhasil masuk klaster utama berdasarkan SK nomor 1649/ES/AL 04/2023 DRTPM Kembikbud Ristek,” jelasnya.

Sambutan Ketua YPPP Drs. Sadewo Suharto, M.M menyiratkan rasa bangga atas pencapaian yang telah diraih oleh Univet selama satu tahun ini, “kami bangga dengan seluruh kegiatan dan pencapaian maupun prestasi yang telah diraih Univet, terimakasih kepada Rektor Prof. Farida beserta jajaran rektorat dan seluruh civitas akademika di lingkungan Univet yang telah merubah cita-cita yayasan menjadi kenyataan. Kami sebagai yayasan berkomitmen penuh untuk terus mendukung perkembangan Univet untuk menjadi universitas yang unggul dan bermanfaat bagi masyarakat luas,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.