Babinsa Banyudono Turut Berperan dalam Pencegahan DBD dengan Fogging di Desa Bendan

oleh -125 Dilihat
oleh

Boyolali – Dalam upaya mencegah penyebaran penyakit demam berdarah (DBD), Sertu M. Wazin, seorang Babinsa dari Koramil 08/Banyudono Kodim 0724/Boyolali, turut serta dalam pendampingan kegiatan fogging yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali di Desa Bedan, Kecamatan Banyudono, Kabupaten Boyolali. Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis (25/04/24).

Menurut Sertu M. Wazin, fogging dilakukan untuk membasmi sarang nyamuk dan mencegah masyarakat dari ancaman nyamuk Aedes Aegypti, yang merupakan penyebab utama penyakit DBD.

“Fogging ini merupakan langkah preventif yang diperlukan untuk mengantisipasi kasus DBD, terutama di wilayah Kecamatan Banyudono,” ungkapnya.

Selain mendampingi proses fogging, Babinsa Sertu M. Wazin juga turut menaburkan abate dan memberikan himbauan kepada warga untuk menjaga kebersihan lingkungan.

“Kami juga memberikan edukasi tentang pencegahan penyebaran nyamuk demam berdarah dengan menerapkan langkah 3M, yaitu menguras, menutup, dan mengubur barang-barang yang tidak diperlukan,” tambahnya. Dengan kolaborasi antara Babinsa dan petugas kesehatan, diharapkan penyebaran DBD dapat diminimalisir dan kesehatan masyarakat terjaga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.