Dankodiklatal Pimpin Ziarah di TMP 10 Nopember Surabaya Menjelang Hardikal Ke-78

oleh -35 Dilihat
oleh

Surabaya – Menjelang peringatan Hari Pendidikan TNI Angkatan Laut (Hardikal) Ke-78 Tahun 2024, Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah memimpin Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) 10 Nopember, Jalan Mayjen Sungkono, Surabaya, pada Selasa (07/05/2024).

Dalam rangkaian ziarah, Dankodiklatal memimpin penghormatan kepada arwah para Pahlawan sebelum melanjutkan dengan peletakan karangan bunga di Monumen Taman Makam Pahlawan 10 Nopember dan acara tabur bunga. Upacara ini juga diakhiri dengan pemberian tali asih kepada 11 orang juru kunci Taman Makam Pahlawan 10 Nopember Surabaya.

Dankodiklatal menjelaskan bahwa kegiatan ziarah ini adalah sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang gugur dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia. Hal ini juga bertujuan untuk menjaga semangat mempertahankan kemerdekaan NKRI saat ini.

Lebih lanjut, Dankodiklatal menekankan pentingnya keterlibatan semua warga negara, termasuk prajurit TNI AL, dalam melanjutkan perjuangan kemerdekaan Indonesia dan melaksanakan penegakan kedaulatan di wilayah NKRI. Dia juga menegaskan pentingnya Lembaga Pendidikan TNI AL dalam mencetak SDM Matra Laut yang Prima, sesuai dengan visi Indonesia Maju.

Sementara itu, peringatan Hardikal ke-78 tahun ini mengusung tema “Lembaga Pendidikan TNI AL Mencetak Prajurit Jalasena yang Berkarakter, Berintegritas, Profesional dan Modern Dalam Rangka Mewujudkan TNI AL yang Handal dan Disegani”.

Acara tersebut dihadiri oleh para Pimpinan Kotama TNI AL Wilayah Surabaya dan Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Ayu Nur Alamsyah bersama Jalasenastri Bakor Wilayah Surabaya.

Demikianlah berita dari Dinas Penerangan Kodiklatal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.