Melalui Latihan PBB, Babinsa Kepatihan Kulon Tingkatkan Kedisiplinan Linmas

oleh -795 Dilihat
oleh

Surakarta,Bengawanpos.com – Babinsa Kelurahan Kepatihan Kulon Koramil 04/ Jebres Kodim 0735/Surakarta Serma Teguh Susanto memberikan pelatihan PBB dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) bersinergi dengan Bhabinkamtibmas kepada anggota Linmas wilayah binaan bertempat di lapangan tenis Joyo Negoro Kepatihan Kulon Jebres, Sabtu (30/09/2023).

Dalam kegiatan sambang wilayah Serma Teguh Susanto memberikan pelatihan PBB dan Wasbang kepada anggota Sat Linmas kelurahan Kepatihan Kulon yang berjumlah 10 orang guna meningkatkan kedisiplinan, loyalitas dalam mengabdikan diri di masyarakat serta menumbuhkan Jiwa Patriotisme serta Cinta Tanah Air.

“Pelatihan ini merupakan salah satu kegiatan Pembinaan Perlawanan Wilayah (Binwanwil) dimana Babinsa memiliki tugas menjalin kemitraan dengan para anggota Linmas sebagai mata dan telinga terhadap segala perkembangan situasi yang terjadi di wilayah binaannya.”tegas Serma Teguh.

Serma Teguh yakin kepada para anggota Linmas meski materi yang disampaikan adalah gerakan ketangkasan fisik seperti Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan melalui pengetahuan Wawasan Kebangsaan secara singkat mereka akan bisa mengambil hikmah yang dapat diimplementasikan di lingkungan masyarakat.

“Selain itu sebagai Linmas juga harus dapat menjadi contoh bagi masyarakat lain dalam disiplin dan semangat gotong royong.” pungkas Serma Teguh Susanto.

(Arda 72)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.