Baris-Berbaris Membentuk Karakter dan Pribadi Pelajar SMK Yang Disiplin

oleh -216 Dilihat
oleh

 

Sragen, Bengawanpos.com-Dalam rangka menanamkan sikap dan mental kedisiplinan Setiap pelajar serta cinta tanah air, Serka Taufik Turmudi beserta 1 orang anggota Koramil 18/Kalijambe Kodim 0725/Sragen melaksanakan giat Pelatihan PBB kepada siswa dan siswi SMKN 1 Kalijambe, Jum;at ( 20/10/2023 )

 

Menurut Serka Taufik, Pelatihan PBB tersebut, juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan, rasa tanggung jawab dan dapat meningkatkan kedisiplinan yang tinggi. Selain itu latihan PBB ini bermanfaat untuk melatih daya konsentrasi tiap murid tentang solidaritas sesama tim.

 

Pelatihan PBB diawali dengan memberikan teori kepada siswa-siswi, kemudian dilanjutkan dengan materi praktek agar tertanam betul dibenak siswa-siswi tersebut tentang kedisiplinan. “Ini adalah merupakan dasar dalam membentuk sikap mental dan karakter yang baik”. Ujar Taufik.

 

Ibu Umi Khomariyah salah satu Guru di SMKN 1 Kalijambe merasa bangga dengan Pak Babinsa karena sudah melatih PBB yang diharapkan anak-anak bisa menjadi disiplin,rajin dan terampil dalam hal baris-berbaris.

 

“ Kami juga berharap kepada bapak TNI untuk sudi mendampingi siswa-siswi kami dalam kegiatan ekstrakurikuler seperti Pramuka dan OSIS sehingga mereka menjadi murid yang berprestasi dan diharapkan dapat membanggakan orang tua, masyarakat, nusa dan bangsa “ bebernya.

 

(Agus Kemplu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.