Hari Minggu tetap Sigap, Babinsa Serengan Bantu Evakuasi ODGJ

oleh -2435 Dilihat
oleh

 

Surakarta, Bengawanpos.com–Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Serengan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Serda Ichsan Agung Nugroho, membantu Puskesmas Serengan melaksanakan kegiatan evakuasi Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, bertempat di Kampung Dawung Tengah, Serengan Kota Surakarta, pada pukul 08.30 WIB. Minggu (10/12/2023).

 

Serda Ichsan Agung Nugroho menyampaikan bahwa dalam kegiatan proses evaluasi bersama Puskesmas, dibantu juga oleh Bhabinkamtibmas Polsek Serengan berserta Satlinmas Setempat. Dalam proses penanganan evaluasi ODGJ tersebut, tetap sesuai dengan prosedur yang telah diberikan oleh pihak Puskesmas, berdasarkan hasil koordinasi bersama.

 

” Tentunya kami ingin agar warga yang mengalami gangguan kejiwaan segera diberikan kesembuhan, memalui pelayanan yang diberikan oleh Puskesmas yang bekerjasama dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga Linmas setempat. Sehingga dapat kembali ke masyarakat, sudah dalam kondisi sehat,” pungkasnya.

 

Lanjutnya pasien yang mengalami gangguan jiwa akan dilakukan proses evakuasi, oleh pihak Puskesmas menuju Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) dr. Arif Zaenuddin, Jebres, Kota Surakarta Sehingga dengan adanya pelayanan kesehatan yang lebih baik, akan mempercepat proses kesembuhan.

 

” Sebagai Babinsa kami berharap jika pasien ODGJ nantinya telah sembuh, kemudian kembali ke masyarakat agar diterima dengan baik,” ungkapnya.

Proses penanganan penderita ODGJ adalah tanggungjawab kita bersama, harapan kita kepada seluruh masyarakat agar menerima ODGJ, jika nanti sudah dinyatakan sembuh.

 

(Agus Kemplu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.