Galakkan Kebersihan, Babinsa Baluwarti Laksanakan Kerja Bakti Pembersihan Lingkungan

oleh -2268 Dilihat
oleh

Surakarta,Bengawanpos.com – Dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, Babinsa Kelurahan Baluwarti Koramil 05/Pasar Kliwon Kodim Surakarta Serka Rofiq Priyono bersama dengan aparat Kelurahan dan Limas melaksanakan kerja bakti pembersihan lingkungan, Bertempat di jalan Ir. Juanda Kelurahan Baluwarti Kecamatan Pasar kliwon, Jum’at (12/01/2024).

“Kegiatan kerja bakti kali ini difokuskan untuk membersihkan jalan dan got dari material pasir, bebatuan dan sampah yang mengakibatkan aliran air tidak lancar.”tegas Serka Rofiq disela-sela kegiatan.

“Selain untuk menciptakan lingkungan bersih, sehat dan rapi juga sebagai antisipasi terjadinya luapan air di saat musim penghujan penghujan.”terangnya.

Lebih lanjut, menurutnya bahwa kegiatan kerja bakti seperti ini selain untuk melestarikan budaya gotong-royong bangsa kita, juga sebagai wadah dalam menumbuhkan kebersamaan dan hubungan emosional antara TNI dengan masyarakat.

“Sehingga Kemanunggalan TNI bersama Rakyat yang kuat akan terus terbentuk dan terpelihara,” tandasnya.

Masih di tempat yang sama, Lurah Baluwarti Bapak Danang menuturkan, untuk menjaga lingkungan tetap bersih dan rapih perlu adanya kesadaran dan kepedulian dari kita bersama. Seperti dalam kerja bakti ini, dari bapak Babinsa Koramil 05/pasar kliwon Kodim 0735/Surakarta perangkat kelurahan dan masyarakat hadir di lokasi saling bahu-membahu demi terciptanya lingkungan bersih, sehat dan rapi.

“Terimakasih kepada bapak Babinsa 05 Pasar Kliwon yang selalu hadir di setiap kegiatan. Yang menjadikan motivasi dan teladan bagi warga dalam membangun kebersamaan dan kepedulian sesama warga demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di kelurahan Baluwarti.”tukasnya.

(Arda 72)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.