Prajurit Kodim Boyolali Tingkatkan Kemampuan dengan Garjas Periodik

oleh -128 Dilihat
oleh

Boyolali – Anggota Kodim 0724/Boyolali melaksanakan tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik Semester I TA 2024 di Lapangan Atletik Desa Mojosongo Kecamatan Mojosongo Kabupaten Boyolali pada Rabu (24/04/24). Tes ini menjadi program rutin dari komando atas, bertujuan untuk meningkatkan kemampuan fisik para prajurit TNI AD.

Anggota Kodim 0724/Boyolali menjalani tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik Semester I TA 2024 di Lapangan Atletik Desa Mojosongo Kecamatan Mojosongo Kabupaten Boyolali pada Rabu (24/04/24). Program rutin ini diatur oleh komando atas untuk mengecek dan meningkatkan kemampuan fisik prajurit, sehingga mereka dapat menjalankan tugas dengan optimal.

Sebelum pelaksanaan Garjas, dilakukan pengecekan kesehatan termasuk penimbangan berat badan, pengukuran tensi, dan denyut nadi oleh pihak Klinik Kartika Pratama 24 Boyolali. Hal ini bertujuan untuk memastikan kesiapan dan kesehatan personel sebelum tes fisik, guna menghindari risiko tidak diinginkan.

Pelaksanaan tes Garjas dipantau oleh Tim Jasrem 074/Warastratama. Tes ini mencakup evaluasi Kesegaran A dengan lari selama 12 menit, serta Kesegaran B yang meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up, Lunges, Shuttle Run, dan renang di kolam renang Tlatar.

Dandim 0724/Boyolali Letkol Inf Wiweko Wulang Widodo, S Pd M Han, menjelaskan bahwa Garjas bertujuan untuk meningkatkan dan membina kemampuan fisik prajurit dalam mendukung tugas di wilayah Kodim. Tes ini juga penting bagi prajurit yang akan mengajukan kenaikan pangkat atau mengikuti pendidikan alih golongan.

“Dalam melaksanakan tes ini, keseriusan dan faktor keamanan pribadi harus diutamakan. Hal ini demi keberhasilan dan keamanan diri sendiri,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.