Rooms Inc Gelar Tournamen Mobile Legend

oleh -178 Dilihat
oleh

 

Semarang, Bengawanpos.com-Rooms Inc Semarang dan juga Jurnalis Semarang menggelar Event Lomba Mobile Legends dalam rangka memperingati hari Pahlawan. Event ini berlangsung pada hari Minggu, 26 November 2023.

Sebanyak 40 team bertanding dalam acara ini.

Tim E-Sport dari Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) yakni Udinus Forus berhasil menjuarai turnamen Mobile Legend ini. Sang juara berhasil mengalahkan tim dari perwakilan E-Sport Indonesia (ESI) Kota Semarang yakni Habib Shiki dengan skor 2-0.

Seluruh pertandingan hingga partai puncak ini dilaksanakan di Hotel Rooms Inc Kota Semarang, Minggu (26/11/2024). Tim Udinus Forus mendapatkan hadiah uang tunai Rp. 3 juta sekaligus voucher menginap gratis di Hotel Rooms Inc Semarang. Sedangkan peringkat kedua memperoleh hadiah senilai Rp. 2 juta dan voucher Food and Baverage (FnB) Hotel Rooms Inc.

Lalu peringkat ketiga diraih Mikel E-Sport mendapatkan hadiah uang tunai Rp. 1 juta dan voucher FnB Hotel Rooms Inc. Masing-masing pemenang juga mendapatkan hadiah tambahan dari Ketua Koni Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara dan Danyon 400 BR Letkol Zaenullah.

Dalam kesempatan itu, Arnaz berharap dengan adanya event ini diharapkan muncul bibit-bibit unggul yang mampu bersaing di nasional untuk membawa nama baik Kota Semarang.

“Dengan demikian semakin banyak pro-player dari Kota Semarang yang akan membawa nama kota ke kancah e-sport nasional,” terangnya.

Dijelaskan, E-sport bukan lagi sekedar hobi namun sudah menjadi cabang olahraga yang diakui KONI. Bahkan dalam Porprov XVI Jateng 2023 lalu, cabor esport menyumbangkan 2 medali emas meski dalam tahap eksebisi.

Sedangkan, Danyon 400 BR Letkol Zaenullah berharap event olahraga sebagai salah satu pemersatu bangsa. Ia mendorong agar event ini bisa berkelanjutan.

“Tidak hanya segar dan bugar namun juga ada prestasi di sana jadi selayaknya olahraga harus ditekuni dengan serius,” ujarnya.

Ia berharap, event semacam ini dapat semakin mengakrabkan antar elemen masyarakat sekaligus menjalin silaturahmi positif.

Sementara itu, Ketua Panitia Heroes Day Turnamen Mobile Legends, Gus Wahid menjelaskan event ini diikuti 32 tim MLBB. Peserta tidak hanya dari Kota Semarang namun juga beberapa kota lain seperti Demak, Kendal, Pekalongan, Salatiga dan beberapa kota lain.

“Kami mengambil momentum Hari Pahlawan dan semoga semakin banyak pahlawan olahraga yang mengharumkan nama Kota Semarang di kemudian hari,” paparnya.

Event ini sendiri sukses terselanggara berkat dukungan banyak pihak di antaranya Alfamart, Rooms Inc dan Meet and Eat, Pegadaian Kanwil XI Semarang, Oraimoo, Prambors serta didukung penuh KONI Kota Semarang dan juga Pengurus Daerah (PD) ESI Kota Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.