Univet Bantara Sukoharjo Mewisuda 420 Mahasiswa, 105 Berpredikat Cumlaude

oleh -98 Dilihat
oleh

SUKOHARJO – Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo mewisuda 420 Mahasiwa. Prosesi wisuda dilakukan di Auditorium Univet Bantara Jl. Letjend Sujono Humardani No.1 Sukoharjo, Rabu 8 Mei 2024.

Wakil Rektor 1 Bidang Akademik, Dr. Ir. Sri Hartati, M.P. menyampaikan, dari jumlah 420 wisudawan/wati yang diwisuda hari ini dinyatakan berhasil lulus dengan predikat pujian (cumlaude) adalah sebanyak 105 wisudawan/wati.

Ketentuan predikat cumlaude dan predikat terbaik bagi kelulusan ujian akhir mahasiswa Univet Bantara didasarkan pada Peraturan Akademik Univet Bantara. Predikat Cumlaude untuk Program Diploma 3, diberikan kepada lulusan dengan IPK 3,51-4,00 dengan masa studi tidak lebih dari 6 semester. Sedangkan progam sarjana diberikan pada lulusan dengan IPK 3,51-4.00. masa studi tidak lebih dari 9 semester.

“Index Prestasi Komulatif (IPK) tertinggi pada program Sarajana (S1) diraih oleh Rani Fadilla Utama dari Program Sutdi Teknologi Hasil Pertanian dengan memperoleh IPK 3,95. Selanjutnya disusul oleh Diah Siwi Rahayu dengan IPK 3,94 (Kesehatan Masyarakaat) dan Dika Yuliana IPK 3,85 (Pendidikan Geografi),” Sri Hartati.

Sedangkan mahasiswa lulus dengan usia muda adalah Rahman Andi Wardana (Teknologi Pendidikan), usia pada saat wisuda 22 tahun 7 bulan 16 hari. Mahasiswa dengan lulus usia tertua adalah Anik Susilowai (Kesehatan Masyarakat), usia pada saat wisuda 53 tahun 9 hari.

Rektor Univet Bantara Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum, dalam sambutannya mengucapkan penuh rasa syukur atas nama pribadi maupun lembaga Univet Bantara telah melepaskan 420 wisudawan/wati yang telah berhasil menamatkan pendidikannya.

Dalam perjalanan yang cukup panjang, sampai pada usia yang ke-56 tahun ini, Univet Bantara telah mengantarkan banyak alumni, dengan berbagai status dan profesinya yang memiliki peran dan kedudukan penting dalam dunia kerja.
“Kepada seluruh wisudawan/wati, saya ucapkan selamat dan sukses, atas pencapaian gelar yang tersemat hari ini. Dengan ridha Allah SWT. Semoga gelar yang saudara peroleh mampu menjadi pijakan yang kuat untuk menggapai sukses di masa depan,” katanya.

Selain itu, Rektor memohon doa dan dukungannya, pada tahun ini Univet Bantara membuka empat program studi baru, meliputi S1 Hukum, S1 Akuntansi, S1 PG PAUD, S1 Pendidikan Jasmani.

Dengan dibukanya empat program studi baru tersebut, semakin terbuka luas peluang masyarakat untuk melanjutkan studi di Univet Bantara dengan lebih banyak pilihan program studinya. (arya/r)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.